HEADLINE

Balap Liar Sepanjang Jalan RS. Purut - Tamanan Kota Pasuruan Seolah Luput Sentuhan Kepolisian

/

Redaksi / Minggu, 05 Agustus 2018 / 09:36 WIB

Sebarkan:
 Ket Foto : Aksi balap liar terlihat dilakukan di sepanjang jalan raya purut hingga Tamanan kota Pasuruan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l Pasuruan , Jalanan yang sepi malam hari sepanjang jalan RS. Purut - Tamanan dijadikan ajang balap liar puluhan pemuda . Sekitar pukul 01.00 wib hingga menjelang adzan subuh ratusan anak muda usia sekolah berkumpul di sepanjang jalan RS. Purut hingga jalan Tamanan pertigaan ke arah pemkab .Pasuruan . Berkumpulnya ratusan anak usia sekolah tersebut ternyata  melakukan Aksi balapan liar . sepanjang pantauan malam itu , puluhan sepeda protolan tanpa perlengkapan keamanan yang  terjadi sepanjang jalan raya purut  seolah tanpa diketahui atau tersentuh  pihak kepolisian resort kota Pasuruan .

Ipung salah satu pemuda yang menonton  jalanya aksi balap liar dikonfirmasi media obor keadilan menyatakan bahwa aksi balap liar semacam ini biasa dilakukan oleh gerombolan anak anak muda pada malam Minggu di pertengahan malam hingga menjelang subuh." Balapan semacam ini sudah hampir terjadi tiap malam Minggu mas , para pemuda ini tanpa ada yang ngoordinir sudah biasa berkumpul pada malam Minggu seperti saat ini untuk adu balap sepada. ungkap Ipung .

Dalam pantauan koran ini pada saat balap liar berlangsung memang tidak tampak mobil patroli Polisi ,seolah ada panitianya para pemuda yang didominasi anak usia sekolah berjejer ditepi jalan kanan dan kiri  sepanjang jalan Purut hingga jalan Tamanan. Di tengah aksi balap liar sesekali ada yang mengkomando jika ada pemakai jalan lain yang melintas baik roda empat maupun roda dua,hingga terlihat aksi balap liar ini terhenti sejenak .

Tak ayal hal ini sangat mengganggu pengguna jalan lain  yang melintas di tengah kota Pasuruan seperti bus , kendaraan pribadi maupun pengendara roda dua seperti pedagang keliling  yang tiap hari  harus ke pasar besar kota Pasuruan untuk berbelanja sayur mayur maupun ikan untuk dijual kembali di pagi hari .

Terkait aksi balap liar ini, M. Taufik salah satu aktifis pegiat sosial kota Pasuruan  sangat menyayangkan jika hal ini dibiarkan oleh pihak aparat kepolisian . Mengingat balap liar seperti ini sangat rentan terjadi kerusuhan dan dapat  membahayakan jiwa para pelaku aksi balap liar tersebut. " sepeda yang dipakai dalam aksi balap tersebut dibawah standart dan tanpa pengamanan, apalagi sepedanya protolan. Ditambah lagi para pembalap yang umumnya anak anak usia sekolah tersebut bisa saja terjadi kecelakaan mengingat usianya yang masih labil ,gampang terjadi senggolan antar pembalap maupun penonton sehingga sangat mudah tersulut emosi yang mengakibatkan ricuh . Hal ini perlu segera dikoordinasikan pada pihak polres kota Pasuruan dalam hal ini satuan lalu lintas agar rutin dilakukan patroli keliling diwaktu malam ,sehingga tidak ada celah untuk melakukan aksi balap liar . Tegasnya pada koran ini . Zainal

Penanggung Jawab Berita  : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI