HEADLINE

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Latih Linmas Baris Berbaris

/

Redaksi / Selasa, 24 Juli 2018 / 17:07 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | MERAUKE |  Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, Sertu Adi Sutrisno memberikan pelatihan baris-berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Padang Raharja bertempat di Balai Kampung Padang Raharja, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Selasa (24/07/2018).
Sebelum kegiatan pelatihan baris-berbaris dimulai, terlebih dahulu Babinsa Sertu Adi Sutrisno memberikan beberapa penekanan kepada para Linmas yang diantaranya para Linmas harus disiplin dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain dalam kehidupan sehari-hari, turut bertanggungjawab atas keamanan dan ketertiban Kampung dan selalu siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Kepala Kampung serta meningkatkan lagi pelaksanaan ronda (jaga malam).

”Pelatihan baris-berbaris kepada para Linmas yang saya lakukan tersebut atas dasar kesepakatan bersama antara Kepala Kampung Padang Raharja Bapak Sutarjo dengan Babinsa Koramil 1707-05/Merauke untuk memberikan pelatihan kepada para Linmas dengan tujuan dapat meningkatkan sikap dan disiplin mereka”, ungkap Adi Sutrisno.
”Sedangkan materi baris-berbaris yang saya lakukan meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, penghormatan dan berjalan dengan cara kelompok tersebut diikuti oleh 8 orang Linmas dikarenakan yang lainnya sedang berhalangan, jadi tidak bisa hadir”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sutarjo selaku Kepala Kampung Padang Raharja mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang secara rutin dan berkesinambungan memberikan pelatihan kepada para Linmas.
Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Fatori yang merupakan Danton Linmas, ”kami merasa bangga dengan adanya pelatihan seperti ini dan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kekompakan antar para Linmas sehingga selalu siap melaksanakan tugas demi keamanan dan ketertiban Kampung”, jelasnya.

Author : Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : (Oriyen)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI