|

Selama 18 Hari Kedepan, Polres Aceh Utara Gelar Operasi Ketupat Rencong

Foto : Kapolres Aceh Utara Saat Pimpin Apel Operasi Ketupat Rencong. 

Laporan : Muhammad Furqan

OBORKEADILAN.COM | ACEH UTARA - Polres Aceh Utara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018 di Lapangan Polres setempat , Rabu (6/6/2018).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian tersebut dihadiri stakeholders terkait diantaranya ada TNI, Dishub, Satpol-PP, Pemadam Kabakaran, RAPI, Dinkes hingga Pramuka.
Dalam kesempatan itu, AKBP Ian Rizkian mengatakan operasi ketupat rencong bakal berlangsung selama 18 hari, dimulai dari 7-24 Juni 2018.

"Sebagai salah satu operasi kepolisin terpusat, Operasi Ketupat 2018 ini berlangsung selama 18 hari dengan melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan pemerintah," ujar AKBP Ian Rizkian saat membacakan amanat Kapolri.
Ia menjelaskan, ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2018.
Empat potensi tersebut adalah stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan dan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik 2018.

Selain itu, potensi bencana alam dan tindakan kriminal lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme juga harus jadi perhatian. Menurutnya, distribusi pangan masih sedikit bermasalah.
Sementara ancaman teror harus dilakukan upaya pencegahan di daerah vital dan pengamanan tempat ibadah serta tempat keramaian harus menjadi perhatian.
"Lakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, serta tetap lakukan pengamanan sesuai standar dan diback up dengan personil bersenjata," tuturnya.

Ia menambahkan, Operasi Ketupat 2018 dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idulfitri 1439 H.


Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini