HEADLINE

Koramil Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pertanian

/

Redaksi / Jumat, 22 Juni 2018 / 11:40 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Komandan Rayon Militer (Koramil) 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Kapten Inf. Rajab Lahamini, bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanaan Panen Padi Perdana dipekarangan Koramil. 

Merauke | Media Nasional Obor Keadilan | Komandan Rayon Militer (Koramil) 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Kapten Inf. Rajab Lahamini, bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanaan Panen Padi Perdana dipekarangan Koramil 1707-06/Okaba, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Kamis (21/06/18).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf. Rajab Lahamini mengatakan Panen Padi yang dilakukan bersama para anggotanya ini merupakan Panen Padi yang pertama kalinya, dengan memanfaatkan pekarangan yang kosong dikanan dan kiri Kantor Koramil, ternyata membuahkan hasil yang sangat bagus, selain Padi ada juga sayur-sayuran dan ubi-ubian seperti yang sedang kita panen sekarang ini, Ungkap Danramil. ”Kalau ada kemauan yang tinggi dan semangat dalam bekerja, dalam hal ini bercocok tanam tentunya akan menikmati hasilnya, sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, Jelasnya.

Selain itu, kegiatan bercocok tanam yang kita lakukan ini, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kita juga jadikan sebagai Motivasi kepada para warga yang ada diwilayah Koramil bahwa dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada pasti akan membuahkan hasil dan semua itu tergantung pada kemauan serta kerja keras diri pribadi masing-masing, ungkap Kapten Rajab.

Setelah pelaksanaan panen usai, Kapten Rajab Lahamini merasa sangat puas dengan hasil yang di dapat, hal ini bisa sangat membantu menambah perekonomian untuk keluarga,  dan para Babinsa, tuturnya. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI