|

Tiga Rumah Terapung Warga Lahei II Rata Di Sapu Tongkang Batu Bara Virgo Sejati



Media Nasional Obor Keadilan | Barito Utara | Kalteng – Kembali kecelakaan lalu lintas air terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, wilayah Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Tongkang bermuatan batu bara yang berasal dari wilayah hulu meratakan tiga rumah terapung (lanting_red) dan satu jamban hingga rata disapu awak tongkang di RT 5, Kelurahan Lahei II.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan M Siregar, S.I.K melalui Kapolsek Lahei AKP Fry Mayedi, Kepada wartawan Media Nasional oborkeadilan.com,"Membenarkan sebuah tongkang batu bara Virgo Sejati yang di tarik oleh Takeboat (TB_red) Virgo Sejati dengan nomor lambung 1088 yang mengangkut Batu Baru milik PT. PADAIDI, menabrak rumah lanting milik warga RT 5 yang mengakibatkan empat rumah lanting warga dan satu buah jamban, mengalami kerusakan,"ungkapnya.

Lebih lanjut Yedi mengatakan setelah kita menerima laporan pengaduan kita langsung cek TKP, selain meminta keterangan saksi-saksi dari warga kita juga telah meminta keterangan dari Kapten kapal dan pandu TB Virgo Sejati, kemudian mengamankan Tongkang dan TB beserta dokumen surat-surat kapal,"ujarnya Kamis (17/5/2018).


Sementara untuk korban jiwa tidak ada namun untuk korban mareiil masih kita inventarisir ulang, kejadian sekitar Pukul 19.00 WIB, Rabu (16/5/2018) kemarin. [Anung]


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini