|

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Berhasil ungkap Sindikat Peredaran Sabu-Sabu


PANIAI | Media Nasional Obor Keadilan | Setelah menerima Informasi dari masyarakat, Anggota TNI menginformasikan kepada pihak Pos Polisi (Pospol) Bayabiru, dan Pospol Brigpol. Ferianto Pala, SH bersama anggotanya bergerak ke TKP dan berhasil menciduk tiga oknum yang diduga pengguna dan pengedar Narkoba Jenis Sabu di Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai, Kamis, 18/5/2018. Pukul 03.00.

Setelah di Konfirmasi Awak Media, Danpospol Bayabiru  Brigpol. Ferianto Pala, SH membenarkan adanya penangkapan ketiga oknum yang diduga pengguna serta pengedar barang haram Narkoba jenis Sabu.

Lanjut Ferianto, telah kami menangkap serta mengamankan yang diduga Pelaku yang berinisial FP (21 Tahun), YP (36 Tahun) dan Sriwana (47 Tahun) bersama  Barang Bukti Narkoba jenis Sabu-Sabu sebanyak 20 bungkus plastik kecil siap edar beserta alat hisap Sabu-Sabu (Bong), satu Unit hp Nokia warna hitam putih , dan uang yang diduga dari hasil penjualan Sabu sebesar Rp 5.700.000.

Di tempat yang sama, Kaur Narkoba Polres Paniai Brigpol Habibi. menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarkat serta Pihak Anggota TNI yang bertugas di FMB, atas Kerjasamanya dan kami dari anggota Kepolisian Satnarkoba Paniai Selalu mengharapakan kerjasama untuk menginformasikan kepada kami, agar kita bersama-sama bisa memutuskan rantai peredaran Narkoba di Wilayah Paniai.

Habibi menambahkan, para pelaku saat ini sudah kami tahan dan diamankan di Pos Polisi (Pospol) Bayabiru untuk dimintai keterangan, guna untuk pengembangan selanjutnya dan saat ini kami lagi menunggu Trasportasi Pesawat atau Helikopter untuk membawa ketiga oknum yang diduga keras pelaku pengguna serta bandar Narkoba jenis Sabu-Sabu ke Polres Paniai di Enaro Kabupaten Paniai.

Kemudian ditempat yang berbeda Anggota Kodim 1705/Paniai, Danpos Ramil FMB Sertu Fransiskus Miten Hurit menjelaskan bahwa kami telah mendapatkan Informasi dari masyarakat dimana di wilayah ini ada oknum yang diduga menggunakan serta mengedar barang haram Narkoba jenis Sabu-Sabu, lalu kami langsung menginformasikan ke pihak Kepolisian yang bertugas di Bayabiru.

Miten mengharapkan kepada masyarakat agar segera menginformasikan bila ada hal-hal terkait Narkoba dan kami pihak TNI bersinergi dengan pihak Kepolisian guna membantu mengungkap peredaran Narkoba di wilayah ini, sebab Narkoba adalah perusak pola hidup masyarakat serta Narkoba adalah musuh Bangsa Indonesia, Maka wajib di berantas sampai tuntas. (Oriyen)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini