|

10 Orang Tewas Akibat Penembakan Di Sekolah Amerika Serikat



Media Nasional Obor Keadilancom.Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dalam penembakan yang terjadi di sekolah di Santa Fe, Amerika Serikat (AS), Jumat (18/5/2018).


Dilaporkan  Media penembakan terjadi di SMA Santa Fe setelah pelajaran dimulai pada pukul 07.30 waktu setempat.


Seorang saksi mata kepada KTRK-TV berkata, pelaku masuk ke dalam kelas saat pelajaran seni, dan menembaki murid-murid.


"Dia menggunakan senjata shotgun. Seorang teman saya tertembak di kakinya. Saya tidak melihat wajah pelakunya karena berusaha bersembunyi," kata murid tersebut.


Sheriff Harris County, Ed Gonzalez menjelaskan, jajarannya telah menangkap dua orang murid laki-laki yang diduga sebagai pelaku.


Sebagaimana dilaporkan Media salah satu pelaku diidentifikasi bernama Dimitrios Pagourtzis, dan berusia 17 tahun.
Selain itu, dilaporkan terdapat sejumlah korban luka. Dua rumah sakit di Houston menyatakan mereka telah menerima sembilan korban penembakan.


Pusat Medis Regional Clear Lake berujar mereka menerima tujuh orang pasien. Adapun sisanya dilarikan ke Rumah Sakit Mainland.
Presiden Donald Trump langsung merespon melalui kicauan di Twitternya. Dia menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban tewas.

"Kami bersama kalian di momen yang sangat tragis ini, dan kami akan terus bersama kalian selamanya," kata Trump dalam twit-nya.


Ini merupakan penembakan di sekolah ke-22 yang terjadi di AS sepanjang 2018. CNN melansir, rata-rata dalam sepekan, terdapat satu kali penembakan.


Jumlah korban paling banyak terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas pada 14 Februari lalu. Ketika itu, 17 orang tewas dan 17 lainnya terluka. [ Rahardja]

Editor  :  Rahardja

Penanggung Jawab  :  Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini