HEADLINE

Mahasiswa KKN Unimal Bekerja Sama Dengan Pukesmas Tanah Luas Cek Kesehatan Masyarakat di Aceh Utara

/

Redaksi / Selasa, 24 April 2018 / 10:17 WIB

Sebarkan:
Mahasiswa KKN Unimal bersama Pihak Pukesmas Periksa Kesehatan Masyarakat Aceh Utara

Laporan : Muhammad Furqan

OBORKEADILAN.COM | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN  Gampong Pulo Blang datangkan tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Tanah Luas ke gampong Pulo Blang, Senin (23/4).


Undangan ini ditujukan agar tim kesehatan Puskesmas kecamatan Tanah Luas dapat membantu pemeriksaan serta pengobatan terhadap warga Gampong Pulo Blang.

Musliadi, ketua kelompok kkn 33 unimal ini mengatakan bahwa pengundangan tim kesehatan ini bertujuan untuk membantu pengontrolan terhadap kesehatan warga, baik para ibu, bapak maupun anak-anak gampong.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program mahasiswa kkn di gampong pulo blang ini agar terjaganya kesehatan warga dari waktu ke waktu,"ungkap Musliadi saat menyampaikan kata sambutan pada warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak tujuh orang tim kesehatan puskesmas kecamatan Tanah Luas, serta puluhan warga Pulo Blang yang mayoritas terdiri dari para ibu dan anak-anak.

Kegiatan ini di mulai dengan pembukaan serta sambutan dari ketua kelompok kkn 33 Unimal dan dilanjutkan dengan pendataan bpjs warga serta pemeriksaan kesehatan sebagai lanjutan kegiatan ini.

Haji Bukhari, salah satu tim kesehatan Puskesmas kecamatan Pulo Blang menyampaikan apresiasinya terhadap kelompok kkn 33, atas kepedulian mahasiswa akan kesehatan warga gampong Pulo Blang.

"Terimakasih saya sampaikan pada mahasiswa kkn yang telah memberikan kepeduliannya terhadap kesehatan warga hari ini. Saya mendapatkan informasi bahwa gampong Pulo Blang terdapat masyarakat dan anak-anak yang terkena penyakit kulit, sehingga didatangkannya tim dari kecamatan untuk dapat memeriksa perihal kesehatan warga. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati"pungkasnya.

Masyarakat gampong Pulo Blang berharap, kegiatan ini tidak dilaksanakan hanya sekali saja. Namun bisa berkelanjutan hendaknya.[ Muhammad Furqan ]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI