HEADLINE

MASYARAKAT DESA DONGGALA KABUPATEN KOLAKA, MENOLAK AKTIVITAS PERTAMBANGAN BIJI NIKEL PT. CERIA

/

Redaksi / Selasa, 13 Maret 2018 / 19:42 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Saat Masyarakat Demo Dikantor PT Ceria Di Desa Donggala Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara .

Media Nasional Obor Keadilan |  KOLAKA-SULTRA | Ratusan warga Masyarakat Desa Donggala melakukan aksi penolakan aktivitas  pertambangan biji nikel di kecamatan wolo kabupaten kolaka, Mereka  mengatasnamakan masyarakat desa Donggala kec. Wolo kabupaten Kolaka Provinsi  Sulawesi Tenggara yang berlangsung pada hari Senin( 12/3/2018 ) bertempat di depan Kantor  PT. Ceria.

Dalam aksi tersebut masyarakat menuntut penutupan usaha pertambangan yang di lakukan oleh perusahaan tersebut, di karenakan dalam melakukan aktivitasnya terhadap dampak lingkungan dan masyarakat pada perusakan ekosistem perairan di wilayah desa tersebut. Sehingga nelayan yang menggantungkan hidup nya pada hasil laut menjadi tidak produktif.

Demi keberlangsungan hidup masyarakat setempat melalui pernyataan sikap pendemo bahwasanya PT. Ceria bukan saja merusak lingkungan, namun juga sosial, budaya, dan ketentraman masyarakat setempat ikut terganggu.

Aksi kali ini yang murni dilakukan oleh masyarakat setempat Mereka mendesak memberikan waktu 7 × 2 4 jam kepada pihak manajemen PT CERIA, agar aktivitas pertambangan dihentikan, untuk menindak lanjuti tuntutan mereka, dikemudian hari.
Apabila tidak di sahuti maka di takutkan akan terjadi gesekan yang berdampak kepada hal-hal yang tidak di inginkan,
sampai berita ini di turunkan pihak manajemen membungkam.

Akan hal tersebut masyarakat tersebut mereka mendesak dan menolak aktivitas kapal pengangkut orinikel dihentikan sementara, Dan ditinjau kembali dalam hal perizinan dampak lingkunganya, dan ijin lainya. Bersambung. [  Usman ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI