|

KANTOR PT. AB YANG TERBAKAR MASIH DALAM PENYELIDIKAN POLRES BARITO UTARA.

Ket Gambar : Lokasi Kantor PT. Austra Byna (Perusahaan HPH) di RT.02 Desa Sikui Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah yang terbakar Sabtu 10-03-2018 pagi.

BARITO UTARA - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan | Jajaran Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, masih menyelidiki penyebab terbakarnya kantor PT Austral Byna di Camp Desa Sikui RT 2 Kecamatan Teweh Baru Sabtu, 10/03/2018 pagi kemarin.

"Saat ini sejumlah saksi sedang kami mintai keterangan," kata Kapolsek Teweh Tengah AKP Nandi Indra Nugraha kepada wartawan di Muara Teweh, baru baru ini.

Peristiwa kebakaran kantor berkonstruksi kayu berukuran 25x50 meter yang sebagian bangunan berlantai dua dan dibangun tahun 1987 itu terjadi pada Sabtu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian itu mulai diketahui saat petugas Satpam Edi Resianto di ruang jaga mendengar suara tikus berlarian di atas plafon kantor dan mencium bau plastik terbakar di mana ketika itu listrik PLN sedang nyala.

Kemudian dia mengecek ke lorong kantor di mana terlihat ada asap. Kemudian yang bersangkutan melaporkan adanya kebakaran kepada Berkat Kurnia selaku komandan regu jaga.

Selanjutnya komandan regu memerintahkan tiga orang tenaga keamanan lainya menyampaikan peristiwa kebakaran tersebut kepada pimpinan PT Austral Byna.

Karena tidak ada alat pemadam kebakaran yang memadai dan jauh dari pemukiman maka petugas jaga malam tidak bisa memadamkan api.

"Api padam dengan sendirinya sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban nyawa ataupun luka," kata Kapolsek Nandi. [ Anung || www.oborkeadilan.com ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini