HEADLINE

GALANG DANA BANTUAN KORBAN KEBAKARAN PEMUDA BARUT TURUN KE JALAN

/

Redaksi / Minggu, 11 Maret 2018 / 10:03 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Para Pemuda Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah baik yang tergabung dalam wadah organisasi, perguruan tinggi dan lainnya turun ke jalan raya mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban kebakaran di Muara Teweh.

BARITO UTARA - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan |  Para Pemuda Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah baik yang tergabung dalam wadah organisasi, perguruan tinggi dan lainnya turun ke jalan raya mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban kebakaran di Muara Teweh.

"Mereka mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan, yang hasilnya nanti akan disumbangkan kepada korban kebakaran," kata Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saleh Purwanto di Muara Teweh," Ujarnya.

Menurut Saleh, hasil pengumpulan sumbangan itu untuk membantu korban kebakaran di Jalan Jinggah RT.01 dan di Jalan Sengaji Hilir RT 8 Muara Teweh.

Kebakaran yang terjadi pada (Rabu 7/3) pukul 11.30 WIB, di Jingah telah menghanguskan sembilan buah rumah dan 20 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sementara (Kamis 8/3) pukul 04.15 WIB api juga menghanguskan delapan bangunan rumah dan kios milik masyarakat di Jalan Sengaji Hilir.

"Dalam aksi turun ke jalan itu para anggota Karang Taruna dipencar ke beberapa titik ruas jalan yang ada di dalam kota Muara Teweh," katanya.

Aksi tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari dan hasilnya akan diserahkan kepada para korban yang terkena musibah kebakaran baik di jalan Sengaji Hilir maupun Kelurahan Jingah.

Diharapkan hasil jerih payah para pemuda tersebut bisa sedikit meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu para korban bencana kebakaran ini," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Teweh Tengah Hery Jhon Setiawan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya tersebut.

"Saat ini kami menerima sejumlah bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap musibah kebakaran, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan jangan dilihat dari nilai bantuan tapi kebersmaan dan kekeluargaan," kata Camat Jhon didampingi Lurah Melayu Regina Listya yuniarti dan kepala BPBD Gazali Montalatuaa.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pelaku usaha, masyarakat, pemuda, pelajar dan karang taruna yang sudah ikut peduli serta partisipasi dalam penggalangan bantuan untuk para korban musibah kebakaran. [ Anung || www.oborkeadilan.com ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI