HEADLINE

1,6 Ton Sabu Berhasil di Tangkap Pihak Mabes Polri dan Bea Cukai di Perairan Meriam Kepulauan Riau

/

Redaksi / Rabu, 21 Februari 2018 / 18:24 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi Saat di Wawancarai  Wartawan. 

BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Berkat kerja keras  Petugas Bea Cukai dan Mabes Polri berhasil mengamankan kapal ikan berbendera Taiwan yang mengangkut puluhan karung diduga berisikan sabu seberat 1,6 ton,Selasa (20/02) sekira pukul 03.00 Wib.

Kapal pengangkut sabu KM 61870 ditangkap oleh petugas di perairan dekat pulau Mariam Kec Belakang Padang,karena melintas diluar TSS dan masuk perairan Indonesia  dengan menggunakan kapal Patroli 20007 milik Bea dan Cukai.

Saat pemeriksaan Dokumen yg ada dikapal diindikasikan palsu, ABK Kapal tidak memiliki Paspor  Kemudian pukul 10.30 kapal tersebut ditarik ke Dermaga Jeti Kawasan Logistik sekupang Jalan RE.MARTADINATA  Kec Sekupang.

Dan sekitar pukul 12.15 WIB, Tim dari Bea cukai Batam melakukan pemeriksaan isi Kapal KM 61870 yang berbendera Taiwan dan ditemukan puluhan karung narkoba jenis sabu.

Empat ABK Kapal diperiksa oleh Tim Mabes Polri melalui Translate dan didapatkan identitas mereka. Yakni Than may Chan (69), Than Yiie (33), Than Chun wiu (43) dan Shei Leui hua (63).

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dalam wawancara singkat memberikan keterangan membenarkan penangkapan ini."sementara ini barang bukti diperkirakan seberat 1,6 ton.dan kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam proses pemeriksaan dan olah TKP" terang Kapolda Kepri. (M. Panjaitan)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI