HEADLINE

Presiden Jokowi Bangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok

Redaksi/Selasa, 05 Juni 2018/15:17 WIB

Sebarkan:

Depok, Jawa Barat | Media Nasional Obor keadilan | Presiden Indonesia  Pada Peletakan batu pertama untuk menandai pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) berlangsung Selasa di Depok.

Pada Momentum menyampaikan sambutan pada peresmian pembangunan kampus tersebut turut hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan Depok merupakan pilihan tempat yang tepat untuk pengembangan pendidikan Islam.
"Pembangunan UIII merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi warga Jawa Barat," kata Ahmad Heryawan.

"UIII merupakan kualitas candradimuka pembangunan umat muslim," ia menambahkan.

Keberadaan UIII di Kota Depok, ia melanjutkan, akan membawa dampak besar bagi perkembangan Islam moderat di Jawa Barat dan Indonesia.

"Warga Jabar dikenal moderat dan individu yang toleran dalam memandang kebhinekaan," katanya.

Ahmad Heryawan juga menegaskan dukungan penuhnya bagi pembangunan kampus tersebut.

UIII di bangun di tanah seluas sekitar 143 hektare bekas lokasi RRI di Jalan Pemancar, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Bangunan UIII nantinya hanya akan berada di area seluas 21 hektare, sisanya akan dijadikan kawasan hijau.[]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI