|

Panwascam Madat Lantik PPG Harus Menjaga Amanah

Foto : Saat Panwascam Madat memberikan pelatihan kepada PPG.

Lapaoran : Muhammad Furqan

OBORKEADILAN.COM | ACEH TIMUR – Panitia Pengawas Pemilu ( Panwas) Kecamatan Madat, lantik  anggota Pengawas Pemilu Gampong (PPG) se Kecamatan  Madat, Kabupaten Aceh Timur,  acara tersebut dilaksanakan Aula Kantor Camat Madat. Senin (11/06/2018).

Ketua Panwascam Madat Abubakar mengatakan, Pengawas Pemilu Gampong yang dilantik tersebut peserta yang lolos admistrasi  dan tes wawancara sebelumnya sebanyak 26 orang.
“Selamat kepada PPG se Kecamatan Madat  yang sudah dilantik semoga bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan benar,” katanya.

Abubakar juga mengatakan dalam acara tersebut  selain pelantikan dan sumpah jabatan peserta PPG juga mendapatkan pelatihan pengawasan pelimu 2019.
”Dengan mendapatkan pelatihan ini kita harapkan PPG dapat menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya dengan baik dan benar dan terus mengedepankan ketertiban setiap desa masing-masing untuk menciptakan pemilu  yang jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilihan umum 2019 untuk tegaknya demokrasi dan berkeadilan, sesuai dengan perundang-undangan serta berpedoman pada pancasila,” ujarnya.

Lanjutnya , “Pada pemilihan umum, anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 kedepan, Kami berharap kepada  seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta secara bersama-sama untuk menciptakan pemilu dengan aman dan damai,”. Harapnya.

“Saya berterima kasih kepada  anggota Panwascam yang telah menyukseskan acara ini sampai selesai dan juga kepada  Kasek, staf, dan Muspika setempat yang telah memenuhi undangan kami,” tutupnya (*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini