|

Densus 88 Tangkap 3 Orang Diduga Teroris


Ket Foto : Densus 88 Mabes Polri  Tangkap 3 Orang Diduga Teroris Di Pesawaran Lampung


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN LAMPUNG l   Penangkapan terhadap tiga orang terduga terorisme yang menggegerkan warga Pekon Waringin Sari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pesawaran, saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

Kapolda Lampung Inspektur Jendral (Irjen) Suntana membenarkan, bahwa Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Lampung telah mengamankan tiga orang terduga.

“Ya benar, telah diamankan terduga tapi sekarang masih dalam proses,” ujarnya kepada Media di Mapolda Lampung, Senin, (4/6). 

Sementara itu, terkait adanya teror bom dilingkungan kampus yang terjadi di Provinsi Riau, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak rektor kampus.

“Pontesi acaman terorisme bisa terjadi dimana saja, nah kejadian di Riau didalam kampus menjadi perhatian kita, maka dari itu kami telah melakukan koordinasi dengan sejumlah rektor guna mengantisipasi agar peristiwa itu tidak terjadi Lampung,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Lampung dan Polres Tanggamus meringkus tiga orang terduga teroris di Desa Pekon Waringi Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Minggu, (3/6).

Berdasarkan informasi yang diterima Media ketiga terduga teroris yakni US (43) penjual obat tradisional, IU (42) penjual kue lanting dan IMU (37) penjual motor bekas, ketiganya merupakan warga Desa Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Usai penangkapan terhadap ketiganya, Densus 88 bersama Polda Lampung langsung melakukan penggeledahan. Namun, belum diketahui barang bukti apa saja yang telah diamankan pihak kepolisian[Rahardja]
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Komentar

Berita Terkini