|

ACT Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah Di Perbatasan RI-PNG


JAYAPURA | Media Nasional Obor Keadilan | Dalam rangka mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta Allah SWT, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bersama Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT), menggelar acara Buka Puasa bersama Masyarakat Perbatasan Papua dan anak-anak Yatim di Pos Komando Taktis (Kotis), Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Minggu (10/6).

Dalam acara ini, Satgas 501 Kostrad menyembelih satu ekor Sapi untuk dijadikan menu hidangan berbuka Puasa, selain itu daging Sapi tersebut juga akan dibagikan kepada prajurit yang berada di Pos-Pos lainnya, serta warga yang berada di sekitar Pos Kotis.

Seperti yang diungkapkan Ketua Tim ACT, Rudi Purnomo mengatakan, acara ini ditujukan sebagai wujud rasa simpati dari Komunitas ACT kepada para prajurit yang rela mengorbankan harta, benda, bahkan nyawa sekalipun, dan meninggalkan keluarga tercinta demi menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI, selain itu juga, sebagai Sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang tinggal di Wilayah Perbatasan dengan saling berbagi.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak ACT karena telah memberikan bantuan kepada prajurit yang sedang bertugas mengamankan Perbatasan Negara Republik Indonesia sehingga bisa menambah moril dan semangat para prajurit dalam mengemban tugas yang diberikan oleh Negara.

Kepala Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Indra Riski mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad karena telah mengundang dan berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim di Panti Asuhan miliknya. Ustadz Indra Riski juga menambahkan semoga dibulan yang penuh berkah ini dapat dijadikan sebagai Momentum untuk meningkatkan Kualitas keimanan kita kepada Allah SWT.

Tak mau ketinggalan, Marawis Bajra Yudha juga turut meramaikan acara Buka Puasa bersama Komunitas ACT dan masyarakat. Dalam penampilannya, Marawis Bajra Yudha mempersembahkan beberapa lagu-lagu Islamiah dihadapan para tamu undangan yang hadir pada acara Buka Puasa Bersama tersebut. (Oriyen)


Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini