HEADLINE

Pasca Bom Bunuh Diri 3 Gereja di Surabaya Dan di Tanjungbalai, Kapolres Pelabuhan Belawan Siaga I

Redaksi/Rabu, 16 Mei 2018/18:12 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Pasca teror bom bunuh diri yang terjadi pada 3 Gereja di Surabaya, Polres Pelabuhan Belawan berlakukan Siaga I kepada seluruh personel dan jajaranya.

Penegasan itu disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan di sela pengamanan Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Belawan, Minggu (13/5/2018).

"Ini masalah keamanan bangsa yang harus di sikapi secara serius oleh seluruh elemen bangsa. Sebab itu saya himbau kepada umat nasrani agar tetap bersikap tenang dan jangan mudah terprovokasi, " kata AKBP Ikhwan.

Untuk itu kepada seluruh PJU Polres Belawan dan  sejajaranya agar bersungguh-sungguh melakukan pengamanan ekstra ketat terhadap Gereja dan Rumah Ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Belawan.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polres Belawan agar melakukan pengamanan ekstra ketat terhadap Gereja dan Rumah Ibadah, " tegasnya.

Teroris adalah musuh bangsa yang harus kita basmi dan perangi bersama. Oleh karena itu kepada para personel yang melakukan pengamanan di Gereja dan Rumah Ibadah agar tetap waspada dan melakukan pantauan  terhadap gerakan yang mencurigakan di area yang telah di sterilkan.

Paham radikalisme para teroris yang memberikan dampak tindak kekerasan itu kepada elemen bangsa ini harus dilawan dan direspon oleh seluruh personel yang ada di tiap Polsek dan jajaran Polres Pelabuhan Belawan, " terangnya.

Ini merupakan atensi dan perintah langsung  Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada seluruh jajaran Poldasu, agar memperketat pengamanan terhadap Gereja dan Rumah Ibadah pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi pada 3 Gereja di Surabaya yang terjadi pagi tadi.

"Ini atensi dan perintah langsung Kapolda untuk Siaga I kepada seluruh jajaran dan memperketat pengamanan Rumah Ibadah. Dan seluruh giat pengamanan Rumah Ibadah di wilayah hukumnya masing-masing akan kita laporkan perkembanganya kepada Kapolda, " tandas Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut kepada  wartawan.(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI