HEADLINE

Jual Bunga Di Makam, Rumah Nilawati Hangus Terbakar

Redaksi/Rabu, 16 Mei 2018/18:36 WIB

Sebarkan:


Media Nasional Obor Keadilan com Lampung l  Sebuah rumah semi permanen di Jalan Dr Warsito, Gang Tanggamus, Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, hangus dilahap jago merah, Selasa, (15/5), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kebakaran yang diduga karena konsleting listrik itu, menghanguskan bangunan kayu triplek dan anyaman bambu atau geribik. Diketahui rumah tersebut ditempati sepasang suami istri M Nurdin (28) dan Nilawati (28).

Menurut Adi (32) saksi mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat keadaan rumah dalam keadaan kosong dan kedua pasangan suami istri tersebut sedang berjualan bunga di Tempat Pemakaman Umum (TPU). awalnya api tersebut muncul dari bagian ruang tengah.

“Awalnya itu keluar asap dulu dibagian tengah, nggak lama terdengar suara ledakan ledakan sebanyak tiga kali dan api langsung membesar. Sedangkan pemilik rumah lagi jualan kembang di TPU Kramat gak jauh dari sini sih,” ujarnya kepada Media.

Saat api mulai membesar, lanjut Adi dirinya bersama warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan air seadanya.

“Kejadiannya itu sebelum hujan, jadi waktu api membesar warga yang coba memadamkan. Kalau petugas pemadam kebakaran datang api sudah padam,” tandasnya.

Nilawati (28) pemilik rumah tak kuasa menahan kesedihan peristiwa kebakaran yang menghanguskan kediamannya yang sudah ditempati bersama keluarganya kurang lebih selama lima tahun. 
Selain menghanguskan rumahnya, api pun membakar uang tabungan dari hasil usahanya selama berjualan kembang untuk peziarah didepan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kramat, Telukbetung Utara, Bandarlampung.

 “Habis semua kebakar, bukan hanya barang-barang saja yang habis tapi juga uang tabungan Rp. 600 ribu juga kebakar. Padahal, uangnya itu mau dipakai untuk biaya persalinan kelahiran anak kedua saya, sekarang saya lagi hamil 7 bulan. Duitnya dari selama lima hari jualan kembang di TPU Kramat,” ujarnya dengan keadaan mata berkaca-kaca, Selasa, (16/5)[Rahardja]
Editor   :  Rahardja
Penanggung :  Jawab Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI