|

Bulan Suci Ramadhan Kodim 1709/Yawa Gelar Lomba Adzan


YAPEN | Media Nasional Obor Keadilan | Guna mengisi waktu pada Bulan Suci Ramadhan serta menambah Kreativitas dan kemampuan para remaja Masjid, Kodim 1709/Yawa menggelar lomba Adzan tingkat remaja yang diikuti 56 orang peserta di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa, Kamis (24/05/2018).

Adapun yang bertindak sebagai juri pada lomba Adzan yaitu dari masing-masing perwakilan Masjid yang ada di Kota Serui yakni, Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf. Budi Hermanto, Pasilog Kodim 1709/Yawa Lettu Inf. Dili Aryadi, Ustd. Teguh dan Ustd Abubakar Karepesina.

Pasiter Kodim 1709/Yawa mengatakan bahwa dengan mengikuti lomba Adzan yang kami selenggarakan, selain dapat menambah Kreativitas dan nilai keterampilan para remaja Masjid, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental dan keberanian serta Konsentrasi dari para remaja Masjid saat menjadi Muadzin di Masjid masing-masing.

Untuk mengumandangkan suara Adzan, dibutuhkan kesiapan dari sang Muadzin sehingga saat tampil nanti para peserta tidak salah dalam pengucapannya, selain itu ada juga penilaian tersendiri dari masing-masing juri, mulai dari Makhraj dan Tajwid, irama dan suara, serta penjiwaan dan penghayatan yang memang harus dikuasai oleh semua peserta, tutur Kapten Budi.

Sementara itu, M. Rofiq salah satu peserta lomba mengatakan bahwa dirinya merasa senang untuk mengikuti lomba Adzan yang diselenggarakan oleh Kodim, menurutnya selain ia bisa mendapatkan pengalaman baru, ia juga bisa mengetahui kekurangannya dalam mengumandangkan Adzan serta memperbaikinya. (Oriyen)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini