HEADLINE

Warga Aceh Timur Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia, Diduga Korban Konflik

Redaksi/Senin, 09 April 2018/21:22 WIB

Sebarkan:
Ket gambar  : Bungkusan yang berisi kerangka manusia ditemukan oleh Usman (42) warga Aceh Utara pekerja opertor beco (escafator) yang lagi menggali tanah timbunan dengan escafator di desa tersebut , pada senin (9/4/2018)

Laporan : Muhammad Furqan

OBORKEADILAN.COM | ACEH TIMUR - Warga Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia yang terbalut dengan spanduk himbauan pemilu tahun 2003.


Bungkusan yang berisi kerangka manusia ditemukan oleh Usman (42) warga Aceh Utara pekerja opertor beco (escafator) yang lagi menggali tanah timbunan dengan escafator di desa tersebut , pada senin (9/4/2018).
"Melihat satu bungkusan kain yang dibalut dengan spanduk dan selanjutnya melihat isi dalam kain tersebut berisi kerangka manusia, dan kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada kepala desa ditempat," jelas Kapolres Aceh Timur  AKBP Wahyu Kuncoro,S.i.k,M.H, melalui Kapolsek Julok Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.


"Kemudian pengalian diteruskan oleh warga setempat dan dari hasil pengalian tersebut ditemukan berupa kerangka manusia dan celana dalam pria warna hijau dan satu lembar spanduk sebagai pembungkus dan bertuliskan himbauan ttg pemilu tahun 2003," jelasnya.
"Setelah di kumpulkan kerangka tersebut kemudian warga yang dipimpin oleh imam Desa Tumpok Teungoh, keeangka tersebut dikebumikan kembali secara islam dilahan kebun milik saudara T Midi di samping lokasi penemuan kerangka tersebut," imbuh Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.


Diduga kuat kerangka manusia tanpa indentitas tersebut adalah korban konflik Aceh beberapa tahun yang lalu yang pernah melanda Aceh


Dalam proses pengalian dan evakuasi kerangka tersebut turut dihadiri Kapolsek Julok, Kepala Puskesmas Julok (Faisal) beserta dokter Puskesmas, Kepala desa Tumpok Teungoh (Muslim), Anggota Babinsa Koramil Julok dan warga setempat ( Muhammad Furqan ).

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI