HEADLINE

TERKENDALA SDA DAN ANGGARAN KUNJUNGAN GUBERNUR DI BARUT TEMUKAN PEMBANGUNAN DAERAH MASIH BELUM MAKSIMAL

Redaksi/Rabu, 11 April 2018/10:58 WIB

Sebarkan:
Gambar Istimewa : Kegiatan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam Kunjungan kerja selama dua hari melihat langsung Pembangunan Infrastruktur yang ada di Barito Utara ( Doc. Anung )

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Barito Utara - Kalteng | Dalam kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara selama dua hari sejak tanggal 9-10 April 2018, Menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab para pengambil kebijakan di setiap daerah untuk memikirkan optimalisasi sumber anggaran dalam rangka tercapainya pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini seakan menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak kunjung tuntas.

Kondisi ini tentunya juga menimpa Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Barito Utara, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh, MM, Senin (09/04/2018) menyampaikan, capaian pembangunan saat ini belum maksimal karena terkendala dengan sumber daya alam (SDA) dan keterbatasan anggaran.

Pada kesempatan itu, Drs. H. Sapto, juga mengusulkan kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, terkait dukungan anggaran tahun 2019 mendatang. Anggaran itu dipandang sangat penting untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antara desa di Kabupaten Barito Utara.

Oleh karena itu agar pihaknya berharap kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran supaya dapat memberikan masukan dan dorongan dalam membangun daerah ini. “Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gunernur Kalteng atas dukungan anggaran melalui APBD untuk membangun jembatan penyebrangan Muara Teweh - Jingah,” katanya.

Menyikapi persoalan itu, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan, saat ini Pemprov Kalteng masih terkendala dengan Infrastruktur jalan untuk memanfaatkannya SDA yang ada. Untuk itu, dirinya saat ini sedang memperjuangkan masyarakat Provinsi Kalteng, bagaiamana cara untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat guna mengolah hasil Sumber Daya Alam kita sendiri.

H. Sugianto Sabran pada pertemuan silaturhami dan tatap muka juga mengajak semua masyarakat bekerjasama dan saling dorong mendorong untuk menyelamatkan Sumber Daya Alam yang ada saat ini. “Kita jangan mau hanya sekadar menjadi penonton saja. Selain itu, kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat juga harus diutamakan dan ditingkatkan, terutama pelayanan kesehatan dan pendidikan secara berkesinambungan,” Pungkasnya.

Karena membangun Daerah khususnya Barito Utara di butuhkan kerjasama dan peran serta semua pihak tanpa terkecuali, kendala pembangunan memang ada tapi harus diupayakan jalan untuk mencari solusinya dengan anggaran yang masih minim ini, agar tercapai kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Barito Utara," Katanya. [ A-OK ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI