HEADLINE

RAPAT PANITIA PERSIAPAN PASKAH NASIONAL DIRUMAH DINAS BUPATI TOBASA

Redaksi/Sabtu, 14 April 2018/14:26 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : persiapan perayaan Paskah Nasional yang direncanakan akan dihadiri Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 


Media Nasional Obor Keadilan | Balige |  Sabtu, (14/04/18) Dalam rangka persiapan perayaan Paskah Nasional yang direncanakan akan dihadiri Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang direncanakan berlangsung dari tanggal 27 sampai tanggal 28 April 2018 berlokasi di Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba Samosir.

Rapat Panitia Persiapan Paskah Nasional yang diadakan dirumah dinas bupati Toba Samosir yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 April 2018 tersebut langsung dipimpin Ketua Paskah Nasional Wakil Gubernur Sumatra Utara Ibu Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung juga dihadiri oleh Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian serta jajaran SKPD Kabupaten Tobasa, selain itu rapat Panitia Paskah Nasional ini juga diikuti oleh utusan dari Kabupaten Humbang Hasudutan, Kabupaten Samosir, Pihak Danramil, Jajaran Kepolisian di wilayah Polres Tobasa serta Tokoh masyarakat dan tentunya dari pihak Gereja-gereja yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Paskah Nasional Ibu Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung  mengatakan, bahwa waktu yang hanya tinggal beberapa hari menjelang tanggal kegiatan itu dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat terutama semua kepanitiaan supaya bekerja maksimal, sehingga diharapkan acara tersebut dapat sukses sebagaimana yang diharapkan.

Dalam sambutannya Ibu Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung juga mengatakan bahwa kebutuhan biaya kegiatan Paskah Nasional ini diperkirakan sebesar 7 milyar rupiah, dimana pihak Pemprovsu menyediakan anggaran sebesar 4 milyar, Kabupaten Tobasa 1 milyar, Kabupaten Samosir sebesar 200juta dan sisanya diharapkan dapat diupayakan dari pihak-pihak yang ingin berkontribusi dalam kegiatan Paskah Nasional tersebut.

Paskah Nasional direncanakan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo yang berlokasi di Huta Pusukbuhit Kabupaten Samosir pada tanggal 27 April 2018, sedangkan acara penutupan di pusatkan di Lapangan Sisingamangaraja Kecamatan Balige Kabupaten Tobasa  dan direncanakan akan dihadiri masyarakat luas, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta utusan dari berbagai Kabupaten yang ada di Sumatra Utara dan bahkan dalam rapat tersebut ketua Panitia Paskah Nasional juga mengatakan acara ini akan dihadiri dari beberapa provinsi lainnya dan yang sudah menyatakan sediaannya akan datang adalah dari provinsi papua dan Toraja.

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI