|

Pasukan TNI Memukul Mundur KKSB

Ket Gambar : Tampak TNI yang telah berhasil menyelamatkan seorang bayi. 

TIMIKA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Sesaat setelah Kampung direbut dan dikuasai oleh Pasukan TNI yang dipimpin oleh Danbrigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits Pelamonia selaku Dansatgas, Kolonel Frits mengumpulkan dan menenangkan Masyarakat agar tidak ketakutan dan trauma. Dalam operasi ini TNI menurunkan Pasukan sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang Anggota Yonif 751/Raider, 20 orang Anggota Yonif 754/ENK dan 10 orang lagi Anggota Mako Brigif.

Dalam operasi tersebut pada saat dilakukan pengejaran, pada dini hari Tanggal 3 April 2018, Pasukan TNI menemukan sekelompok KKSB yang berusaha membakar, namun KKSB sempat diusir dengan tembakan yang dilakukan oleh TNI sehingga mereka melarikan diri dengan meninggalkan seorang Bayi ditengah-tengah kancah pertempuran.

Beruntung Pasukan TNI sangat jeli dan tidak melakukan tembakan secara brutal, sehingga banyi berhasil dievakuasi oleh Prajurit TNI demi keselamatannya, lalu kemudian TNI kembali melakukan pengejaran dan menembak mundur KKSB dari Kampung yang Dikuasai nya. [ Orin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini