HEADLINE

Manajer KSO PTP N Karang Inong Diduga Pekerjakan Karyawan di Kebun Milik Pribadinya

/

Redaksi / Selasa, 10 April 2018 / 13:18 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar :PTP N Karang Inong Kecamatan Rantau Peureulak. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | ACEH TIMUR  |  Manager KSO PTP N Karang Inong Kecamatan Rantau Peureulak, Yonizam diduga telah memperkerjakan sejumlah Karyawan PTP N di Kebun milik pribadinya di Dusun Janda Kaya Desa Kliet, Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Informasi yang di peroleh menyebutkan, sekitar 7 orang karyawan masing-masing AM, MUS, MIS bagian Teknik, SUG mandor harian, RN, TUK Afdelin 6, BG Afdeling 2 dan SUP Tenaga Bagian Satpam. Senin (9/4/2018).

Menurut sumber yang layak dipercaya, sejumlah karyawan tersebut diperkejakan untuk membersihkan lahan pribadi milik Yonizam yang dipersiapkan untuk perkebunan kelapa sawit.

Manager KSO PTP N Karang Inong, Yonizam membantah keras telah memperkerjakan karyawan PTP seperti yang disebutkan di atas di lahan pribadinya seluas 6 hektare.

"Yang sebenarnya pak, lahan itu  belum lagi dikatakan kebun tapi masih hutan kebetulan saya bersama anggota berminat untuk memiliki kongsi berdua dengan saudara supri dan rencana nanam pinang karena mau pensiun 6 bulan lagi". Kata Yonizam.

Menurutnya lahan tersebut hutan dan ditumbuhi anak kayu dan lokasinya sering cari kayu pagar oleh karyawan tehnik mandornya saudara Amirudin. Sementara Amiruddin membantah bekerja di lahan milik Yonizam.

Ditambahkan Yonizam kepada wartawan,  kebetulan lokasinya berbatas dengan kebun karang inong, kayu tersebut untuk dibuat pagar pengamanan ternak lembu masyarakat.

" saya tau pak, banyak tantangan orang yang tidak senang dengan aksi pengusiran ternak di kebun Karang inong mungkin ini yg dicari cari kesalahan untuk saya". Ujarnya. [ Muhammad Furqan ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI