HEADLINE

DEBAT CAKADA MANGGARAI TIMUR NTT DI GELAR HARI INI BERLANGSUNG AMAN

/

Redaksi / Jumat, 06 April 2018 / 18:40 WIB

Sebarkan:
Gambar Istimewa : Pasangan Cakada Matim berdiri bersama.

BORONG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Jumat (06/04), TABIR, Tarsisius Syukur,SS – Yoseph Byron Aur,S.Sos Mengangkat tema Memaksimalkan Desa Primadona dan Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Sembilan Kecamatan dalam rangka mewujudkan Desa Sehat.

Pertama dalam sejarah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Timur melakukan acara Debat Cakada di lapangan terbuka. Debat terbuka yang berlangsung hari ini Jumat, (06/04) dilaksanakan di lapangan Pancasila Borong dengan tema: “TAHTA UNTUK RAKYAT “Manggarai Timur NTT.
Feliks Dasut,warga kota Borong mrngungkapkan,” Debat terbuka yang diikuti oleh 5 Paslon cakada ini merupakan sejarah pertama bagi masyarakat Manggarai Timur dari dua kali pilkada Manggarai Timur sebelumnya.

Feliks menambahkan, “Kali ini debat cakada terlihat lebih seru dari sebelumnya, dan yang membuat ini menjadi seru dengan hadirnya 5 Paslon cakada yang sama-sama terlihat mampu memimpin Manggarai Timur lima tahun kedepan”, jelas feliks.
Adapun 5 Paslon cakada yang berdebat hari ini terdiri dari ASET (Andreas Agas – Stef Djahur, MERPATI Marselis Karong – Sirajudin Paskalis, TABIR Tarsisius Syukur-Yosep Byron Aur, NERA  Bonefasius Uha-Frans Anggal dan SARDON  Frans Sarong-Kasmir Don.

Debat Cakada Manggarai Timur kali ini di pandu oleh seorang Moderator cantik asal Jakarta BRIGITHA MANOHARA dan 3 orang Panelis yang ditunjuk oleh KPUD Matim sebagai penyelenggara yakni: DR.Rm. Agustinis Manfred Habur, Pr (Akademisi sekaligus Praktisi pendidikan dari STKIP St. Paulus Ruteng, Robert Endy Jaweng, M.si perwakilan (Komite Pemantau Pelaksanaan Otonomi Daerah / KPPOD), Lucius Karus, S.Fil perwakilan (Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia / FORMAPPI).
Debat cakada hari ini jumat (06/04) dihadiri oleh Bupati Manggarai Timur Drs.Yosep Tote,M.si, Sekda Manggarai Timur, Matius Ola Beda, SH dan segenap jajaran OPD Manggarai Timur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta unsur TNI / POLRI.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Timur Drs. Yosep Tote, M.si , menitipkan pesan serta harapan masyarakt terhadap situasi pilkada kali ini yakni Mewujudkan pilkada berkualitas dan berintegritas, Tote juga mengajak masyarakat Manggarai Timur untuk datang dan tunaikan hak pilih kita semua dengan riang gembira, obyektif dan merdeka tanpa tekanan di tanggal 27 juni mendatang.Dia melanjutkan, “Prestasi, Kinerja dan kualitas kepemimpinan calon, hendakhlah menjadi referensi utama dalam menentukan pilihan kita semua, jangan sampai GOLPUT karena GOLPUT menunjukan krtidaktanggung jawaban kita terhadap sistim demokrasi di Manggarai Timur”, pesan Tote.

Sebelumnya rabu (4/3)   Konstanstinus Kader, Penanggung jawab acara debat cakada Manggarai Timur di hadapan awak media di kantor KPUD Matim, mengatakan,” Debat publik ini dilaksanakan dengan metode dialogis, “Dengan metode ini semua pasangan calon ditempatkan sebagai subyek yang setara dan sejajar”.
Pantauan Media Nasional obor keadilan siang tadi acara debat cakada Manggarai timur NTT berlangsung dengan tertib dan aman. [ Louis Mindjo ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI