|

Wadan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) M. Nizarudin, S E., M.H Paparkan LATOPSRATMIN 2018

Keterangan Foto : Rapat kesiapan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2018 di Mako Satlinlamil Surabaya.

Surabaya |  Media Nasional Oborkeadilan |  18 - 03- 2018 Minggu - Satuan Lintas Laut Militer ( Satlinlamil ) Surabaya siap melaksanakan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2018 yang sebelumnya dilaksanakan Persiapan dalam rapat yang disampaikan oleh Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) M. Nizarudin, S E., M.H dilansir media oborkeadilan.

Rapat kali ini adalah untuk memaparkan pelaksanaan rencana Latihan kepada para pelaku dengan Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Staf maupun Unsur KRI yangberada di pangkalan Satlinlamil Surabaya.

Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya mengatakan bahwa kesempatan ini untuk mendiskusikan pentingnya peran dan tugas masing-masing perwira maupun personel yang akan terlibat dalam Latihan Operasi pendaratan administrasi yang merupakan salah satu tugas KRI Kolinlamil. Dan kali ini dengan jadwal yang sangat padat secara bertahap untuk mencapai hasil latihan yang optimal sehingga akan menghasilkan tolak ukur / referensi yang lebih baik lagi Pada latihan berikutnya.

Dan disampaikan juga rencana Latihan yang akan Dilaksanakan mulai Senin (19/3)  dengan acara diawali pembekalan awal oleh Panglima Kolinlamil,  Paparan Rencana Operasi (20/3), Tactical Floor Game (21/3) diAuditoriun Action Speed Tactical Trainer (ASTT) Puslatlekdalsen, Kodiklatal dan embarkasi personil dan material untuk manuvra lapangan (Manlap) Kamis (22/3).

Selain itu juga Perwira Staf Operasi Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (P) Hadi Supandi, MTr. Hanla memberikan Pembagian Tugas kepada pelaku latihan dan kesiapannya.

Dalam pengarahannya, Wadan Satlinlamil Surabaya menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam menyamakan persepsi serta pelaksanaan uji materi latihan,rencana olah gerak serta kaji ulang nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan pimpinan.

“Semua latihan yang kita laksanakan akan menjadi acuan dan evaluasiPada tahapan latihan Armada Jaya maupun Latgab TNI, jadi ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk bisa berlatih bersama” jelas alumni AAL tahun 1998 ini.

“Dengan latihan akan menambah ilmu sekaligus akan menimbulkan kemauan yang kuat pada diri masing-masing,semua ini untuk kita sebagai prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas yang telah dipercayakan pemimpin”tandasnya mengakhiri. Dispen Kolinlamil. [ MI ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini