|

POLRES KATINGAN GELAR KESIGAPAN PERSONIL TANGGAP KARHUTLA

Ket Gambar : Intruksi Presiden Republik Indonesia bebas asap dan kebakaran lahan Polres Katingan dan Polsek jajarannya gelar personel dan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan Mako Polres Katingan, Rabu (14/03/2018). 

KATINGAN - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Dalam rangka melaksanakan Intruksi Presiden Republik Indonesia bebas asap dan kebakaran lahan Polres Katingan dan Polsek jajarannya gelar personel dan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan Mako Polres Katingan, Rabu (14/03/2018), sekira pukul 07.30 WIB. Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, SIK, melalui Kabag Ops Kompol Sumarsono, SH, mempimpin apel gelar personel dan peralatan karhutla tersebut.

Kabag Ops Kompol Sumarsono, SH, menjelaskan, apel gelar ini melibatkan seluruh personel Polres, Polsek Tasik Payawan, Tewang Sangalang Garing dan Polsek Katingan Hilir, dengan menggelar peralatan pukul yang terbuat dari rotan sebanyak 160 buah alat pukul.

“Semua satgas karhutla Polres Katingan dan perwakilan jajaran ikut dalam gelar tersebut. Peralatan nanti akan dipergunakan memadamkan api dengan cara dipukulkan. Harapan kita upaya ini nantinya akan dapat meminimalisir dan sebagai upaya antisipasi merebaknya karhutla di daerah ini,” kata Kompol Sumarsono, SH. [ Anung ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini