HEADLINE

Memeriahkan HUT Ke 57 Kostrad, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Melaksanakan Penanaman Pohon Bersama Siswa Siswi SMA 06

Redaksi/Sabtu, 10 Maret 2018/13:07 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : untuk memeriahkan HUT Kostrad ke-57, adalah untuk Penghijauan dan pelestarian alam di sekitar Pantai Kampung Skouw Yambe dan juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat dan siswa/siswi sekolah untuk melestarikan dan menjaga lingkungan, pada Jumat 9 Maret 2018.

Media Nasional Obor Keadilan | JAYAPURA | Dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 Kostrad, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, khususnya yang berada di Pos Ramil Muara Tami melaksanakan Penanaman Pohon di sepanjang Pantai Skouw Yambe, Kampung Skouw Yambe. Tujuan dari Kegiatan penanaman pohon ini selain untuk memeriahkan HUT Kostrad ke-57, adalah untuk Penghijauan dan pelestarian alam di sekitar Pantai Kampung Skouw Yambe dan juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat dan siswa/siswi sekolah untuk melestarikan dan menjaga lingkungan, pada Jumat 9 Maret 2018.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA 06 Skouw, Bapak Qudlory,  dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA 06 Skouw mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Satgas Pos Ramil Muara Tami karena telah berperan aktif dalam membina dan mendidik Siswa SMA 06 Skouw dari awal kedatangan Satgas di Pos Ramil Muara Tami sampai sekarang ini. Kepala Sekolah juga berpesan kepada murid murid SMA 06 Skouw, agar selalu mengikuti arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Bapak TNI”, ungkap Bapak Qudlory.

Pada kegiatan penanaman Pohon ini, Pos Ramil Muara Tami menyiapkan 150 Bibit Pohon Cemara dan 50 Bibit Ketapang. Masyarakat di sekitar Pantai Kampung Skouw Yambe merasa senang dan Antusias dengan kegiatan yang dilakukan Pos Ramil Muara Tami, karena selain untuk mengajarkan kepada siswa/siswi tentang kepedulian terhadap Lingkungan, juga sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam di Kampung Skouw Yambe.

Selanjutnya Danpos Ramil Muara Tami Lettu Inf. Muhammad Choriq bayhaqi juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka pelestarian dimana pohon pohon banyak memiliki manfaat yang dapat membantu manusia, serta mengajarkan siswa untuk tetap peduli terhadap Lingkungan, tambah Danpos Ramil.

Turut hadir dalam acara penanaman Pohon ini Siswa dan Siswi dari SMA 06 Skouw, Ondoafi Kampung Skouw Mabo, Kepala Kampung Skouw Yambe, Sekkam Kampung Skouw Yambe, Babinsa Muara Tami, Bhabinkamtibmas Muara Tami, dan perwakilan Mahasiswa dari Universitas Cendrawasih. [ Orin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI