|

LASKAR ANOA SULAWESI TENGGARA, DEMO DIBALAI WILAYAH SUNGAI IV KENDARI, TERKAIT PENOLAKAN KONTRAKTOR DARI LUAR

Ket Gambar : Laskar Anoa Sultra demo balai wilayah Sungai IV Kendari Sulawesi Tenggara. 

Kendari-Sultra | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Laskar Anoa Sultra, menggelar aksi unjuk rasa di kantor Balai Wilayah Sungai IV Kendari (BWS IV), Mereka menolak pengusaha luar yang datang mengelola proyek pembangunan di Sultra.

Laskar Anoa merupakan Ormas yang turut prihatin atas ketidak mampuan pemerintah daerah, Mereka seharusnya  memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat sultra.

Hari kamis(15/3/2018) , dikantor balai wilayah sungai IV Kendari Sulawesi Tenggara . Namun, laskar Anoa mendesak kepala Balai BWS IV Kendari, Seharusnya memperhatikan pengusaha lokal yang ada Di Sultra.

Karena mereka mampu perusahaanya  bergerak di bidang pengadaian barang dan jasa, atas kejadian tersebut, berharap agar pemerintah meng-support dan memprioritaskan pengusaha lokal dalam melakukan proses lelang atau proyek kegiatan Balai Wilayah Sungai (BWS IV) Kendari.

Dalam aksinya, Laskar Anoa Sultra, menilai bahwa pengusaha lokal, selama ini di anak tirikan sebab ia tidak diberdayakan dalam proyek pembangunan di Sultra, di bidang pengadaian barang dan jasa Oleh karena itu,
Laskar Anoa Sultra meminta dan menuntut Pihak Balai Wilayah Sungai (BWS IV), untuk dapat memberdayakan pengusaha lokal,
yang ada di wilayah Sultra, Tegasnya Ketua Laskar Anoa Sultra. Ahmad Baso.

"Stop Perdayakan Pengusaha luar dan porsikan Kue pembangunan untuk Pengusaha lokal yang ada di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara. Sesuai amanat undang-undang tentang pemberdayaan Masyarakat Lokal", Kata Ketua Laskar Anoa Sultra, Ahmad Baso. Menegaskan menolak pengusaha luar sebab selama ini pengusaha lokal hanya jadi penonton.

Oleh karena itu, pengusaha luar silahkan angkat kaki dari kampung saya. Terangnya.
Akhirnya Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS IV) Kendari mereka ditemui dan menerima pengunjuk rasa Laskar Anoa Sultra, serta di hering ke ruang Kerjanya.

Menurut Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS IV) Kendari, Dr. Eka Nugraha abdi ST.MPPM.
Mengungkapkan, bahwa ia fokus pada program pembangunan, terkait pemberdayaan pengusaha lokal dan pengusaha luar. Tidak ada tebang pilih serta ia mengacu pada proses lelang.

Karena kami melaksanakan dan mengikuti aturan main proyek yang sesuai undang undang  Tutupnya. Kepala Balai sungai IV Kendari Eka Nugraha . [ Usman ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini