HEADLINE

Korem 172/PWY Ajak Pelajar Se-Jayapura Perangi Narkoba

/

Redaksi / Rabu, 14 Maret 2018 / 18:12 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Korem 172/PWY bersama BNN Provinsi Papua, mengajak sebanyak 200 orang perwakilan Pelajar dan Mahasiswa se-Jayapura mengucapkan Ikrar Anti Narkoba, bertempat di Lapangan Upacara Korem 172/PWY, Abepura, Papua, Pada Rabu (14/3/2018).

JAYAPURA | Media Nasional Obor Keadilan | Bukan hal yang mudah menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia khususnya Daerah Perbatasan Darat, menjadi hal yang perlu diperhatikan sebagai bagian dari Kejahatan Internasional, ancaman terbesar Peredaran Narkoba ada pada Daerah Perbatasan.

Potensi masalah ini menjadi perhatian bersama khususnya bagi Generasi Muda, salah satu upaya yang dilakukan dengan mengajak dan menyerukan Gerakan Anti Narkoba, hal ini adalah salah satu bentuk Implementasinya, Korem 172/PWY bersama BNN Provinsi Papua, mengajak sebanyak 200 orang perwakilan Pelajar dan Mahasiswa se-Jayapura mengucapkan Ikrar Anti Narkoba, bertempat di Lapangan Upacara Korem 172/PWY, Abepura, Papua, Pada Rabu (14/3/2018).

"Peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan dan merusak banyak Generasi Muda. Saya ini ditunjukan oleh BNN Provinsi Papua dan lebih parahnya lagi, saat ini Narkoba sudah masuk kedalam Dunia Pendidikan", ujar Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Diana Boni C. Pardede saat ditemui Awak Media.

Lebih lanjut Diana mengatakan Banyak cara digunakan oleh para Pengedar Narkoba untuk menyebarluaskan Narkoba. Disini peran Guru dan Orang Tua sangat diharapkan.

"Kita tidak mau Generasi Penerus Bangsa kita hancur karena sangat mudah menghancurkan suatu Negara yakni hancurkan saja para Generasinya, racuni mereka dengan hal Negatif maka dengan sendirinya Negara tersebut jatuh dan hancur. Kita tidak mau seperti itu", tegasnya.

Untuk itu harapan kita kedepan, pengucapan Ikrar Anti Narkoba ini tidak hanya sekedar ucapan saja, tetapi ditanamkan dalam diri para Siswa sampai dewasa nanti karena kami percaya mereka mampu melakukan itu dan lebih mengutamakan Pendidikan dan Prestasi.

Diana mengungkapkan, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipelopori oleh Persit Kartika Chandra Kirana dalam menyambut Hari Ulang Tahun Persit ke-72. [ Oriyen ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI