|

Begal Batam ini keok dibekuk Kepolisian Polsek Sekupang saat Hendak melarikan diri

Ket Gambar  : Ket Gambar: Tampak Para Pelaku Begal  Bersama Barang Bukti Sepeda Motor Berhasil Di Tangkap Polsek Kevamatan Sekupang Batam

Batam | Media Nasional Obor Keadilan  Polsek Sekupang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (begal) yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat. Dari hasil informasi Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji, para pelaku begal ditangkap oleh gabungan Subdit 3 Reskrimum Polda Kepulawan riau dan Unit reskrim Polsek kecamatan Sekupang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU MUHAMAD AKMAL ,SH.Pihak Kepolisian telah mengamankan 5 (lima) orang laki2 yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan ( begal ) yang masih dibawah umur. Rabu (21/02/2018).

Berdasarkan Laporan Polisi,LP-B/     /II/2018/Kepri/Resta Barelang/sek sekupang, tgl 15 Februari 2018.Dimana korban dengan inisial Hs mengalami pembegalan di Jalan Raya Diponegoro tepat di Kawasan Wisata Mata kucing pada pukul 01.30 wib (15/02-2018).

Diketahui, korban Hs mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul berupa kayu balok yang di gunakan para pelaku. Para pelakupun berhasil mengambil uang korban sebanyak Rp 300.000.,(tiga ratus ribu rupiah). "Menurut pengakuan Hs, para pelaku berjumlah 7 orang dengan menggunakan 3 sepeda motor.

Pengungkapan Kasus begal tersebut berawal dari ditemukannya salah satu kendaraan yang digunakan pelaku Jenis Honda Beat Merah putih BP 3410 WP tertinggal ditempat kejadian.Kemudian dilakukan lidik dan hasil pengecekan motor tersebut beralamat di tanjung Pinang.

Selanjutnya Tim gabungan Subdit 3 Reskrimum Polda Kepri dan Unit Reskrim Polsek Sekupang melakukan lidik lanjutan ke Tanjungpinang dan Bintan. Dari hasil lidik dan informasi pihak kepolisian berhasil membekuk pelaku dengan inisial YH (16) di Pelabuhan Sri Bintan Kijang. Kemudian dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

Adapun identitas para pelaku begal,inisial MS (18), YH (16), MR (15), WF (14), AS (15). Dan barang bukti yang diamankan 1 unit ranmor Honda CBR,1 Unit ranmor Yamaha Vega, 1 Unit Ranmor Honda beat, Kayu balok.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji melalui pesan broadcast whatsapp memberikan keterangan bahwa tersangka YH berencana hendak melarikan diri ."Berkat doa bapak-bapak dan rekan-rekan kami berhasil menangkap tersangka yang mau melarikan diri ke Kupang NTT .  pelabuhan kijang tanjung pinang dengan kapal KM UMSINI Pelni" terang Kapolsek via WA.Selanjutnya para tersangka ditahan di Polsek Sekupang untuk dilakukan pengembangan dan PR, "akhiri Fahroji. (M. Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini