HEADLINE

SEMNAS KEPEMUDAAN HMI DIBANJIRI MAHASISWA UINSU

Redaksi/Selasa, 07 November 2017/21:14 WIB

Sebarkan:

Ket. Gambar : Semnas ( Seminar Nasional ) Kepemudaan HMI Komisariat Fskultas Syari'ah UINSU di Aula UINSU Medan (Jl. Williem Iskandar Pasar V) Selasa (7/11).


MEDAN | MEDIA NASIONAL OBORKEADILAN | ( Selasa, 7 / 11 / 2017 )

HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam adalah organisasi ekstra kampus berbasis kemahasiswaan dan berlandaskan Islam yang masih tetap menunjukkan eksistensi dan keberpihakannya untuk menyebarkan nilai-nilai nasionalisme dan semangat kepemudaan salah satu nya dengan kegiatan Seminar Nasional Kepemudaan yang diadakan HMI Komisariat Fakultas Syari'ah UINSU Periode 2016-2017 di Aula UINSU hari Selasa (7/11/2017), dengan bertemakan 'Reaktualisasi Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI'.

Seminar Nasional tersebut mendatangkan 3 pemateri yang mempuni dan skala nasional seperti Fadly Nurzal, S. Ag (Anggota DPR/MPR RI & Waketum PPP), Kolonel Inf. Bambang Herqutanto (Dandim 0201 BB Medan), dan Ikbal Hanafi Hasibuan, MH.I (Sekjen DPD SUMUT KNPI). Aula UINSU sebagai tempat kegiatan, dibanjiri oleh mahasiswa yang antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Al hasil 300 peserta berhasil berhadir kedalam acara seminar tersebut.

Irham Yasir Tanjung (Ketua Panitia) dalam sambutannya menyampaikan "ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada Ketua Umum, pemateri, peserta dan terkhusus unsur kepanitian", ujarnya.

Tambahnya, "Semoga seminar nasional ini dapat memberikan efek yang baik dan menghidupkan kembali semangat mahasiswa dan pemuda yang hari ini sedang tertidur dengan lelapnya", terang Yasir yang merupakan Wasekum PTKP HMI Komisariat Fakultas Syari'ah UINSU.

Syahrial Arif Hutagalung (Ketua Umum) melalui sambutannya, ia menyampaikan bahwa "acara ini digagas dikarenakan adanya keresahan-keresahan yang muncul dari Pemuda dan Mahasiswa hari ini, maka di jawablah oleh bidang PTKP melalui acara Seminar Nasional Kepemudaan ini, dengan harapan dan keyakinan bahwa seminar ini dapat menghidupkan kembali semangat pemuda dan mahasiswa", terangnya.

Syahrial menambahkan, "Pemuda hari ini harus berani tampil di garda terdepan dalam proses pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara saat ini", tegas Syahrial Arif Hutagalung.

Melalui sambutannya tersebut, Syahrial Arif Hutagalung selaku Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Syari'ah UINSU Periode 2016-2017 sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional Kepemudaan tersebut secara ceremonial.

Fahmi salah satu peserta saat diwawancarai mengenai acara tersebut, ia mengatakan "acara seperti ini sangat saya sukai, awalnya saya pesimis mendapatkan kursi atau tidak karena padatnya peserta, namun alhamdulillah dapat dan semoga acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin minimal setahun sekali karena kegiatan seperti ini sangat bermanfa'at", terangnya.

Saat ditemui dibawah pohon rindang Fakultas Syari'ah UINSU, Fuji Bako (Kabid PTKP) mengatakan "Mudah-mudahan dengan telah diadakannya seminar ini semoga memberikan dampak positif untuk pemuda dan mahasiswa, terutama agar pola pikir dan akhlak mereka dapat terbentuk", terang Bako.

Bako juga menambahkan bahwa "Saya rindu mahasiswa untuk lebih kritis dan intelektual, maka saya mengharapkan mahasiswa yang turut serta dalam seminar kepemudaan tersebut dapat menjadi agent-agent penyampai informasi dan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan seminar tersebut", tandas Bako.

TM / RED

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI