|

KEDEKATAN TNI-AD ACEH SELATAN DENGAN PARA NELAYAN, SEBAGAI BENTUK MOTIVASI UNTUK SAMA-SAMA MENJAGA LAUT INDONESIA


ACEH SELATAN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | KAMIS ( 09 / 11 / 2017 ). Babinsa Koramil 12/Labuhanhaji Timur Serka Sudiharjo Pasaribu dan Koptu M. Ramli Siregar melaksanakan Komsos sekaligus membantu para nelayan menaikkan perahu ke daratan di lokasi pantai Desa Sawang Indah Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kamis (09/11).

Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa Labuhanhaji Timur adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

"Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk bantu nelayan seperti ini," kata Serka Sudiharjo Pasaribu setelah menarik perahu nelayan yang baru bersandar ke daratan.

Tidak berakhir disitu, Serka Sudiharjo Pasaribu juga membantu salah satu nelayan memperbaiki dan membersihkan mesin boat yang baru saja selesai tugasnya berlayar mencari ikan. Dan Abdurrahman Liardi (70), salah satu warga Desa kemumu hilir yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

"Bukon dengan peng, tapi bantuan nyo ka lebeh bat kamo rakyat jelata, dengon geu kalon dan tem meusaho mantong ngon warga ka lebeh dari mandum dan bangga (Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami rakyat jelata, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga hati kami)," ucapnya dalam bahasa Aceh.

Lanjutnya, saya juga sebagai tokoh masyarakat tuha peut di Gampong Kemumu Hilir melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI dicintai rakyat.
"Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberi motivasi, memang dari dulu waktu komplik Aceh TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat," tutupnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Labuhanhaji Timur Kodim 0107 Aceh Selatan suatu bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk sama - sama menjaga laut Indonesia yang kaya akan hasil ikan. (By).
Komentar

Berita Terkini